Selasa, 22 Januari 2013

Membongkar Fitnah Jaringan Monyet Kepada Zhenfo Zong (1): Sifat Dasar Yang Jahat dari Sixearmonkey


Penulis: Murid Zhenfo Zong Yang Sungguh-Sungguh Melatih Diri  Cong Ming Dai (聰明呆) (nama pena)

Situs Sixearmonkey (真佛猴戲網) yang disingkat Jaringan Monyet (saat ini sixearmonkey telah berganti nama menjad sevenear monkey) adalah satu blog yang khusus memfitnah Dharmaraja Lian Sheng dan Zhenfo Zong, sampai saat ini baru dibuat dan dikelola oleh dua orang jahat yang mengklaim ‘mantan murid’ dari Zhenfo Zong, penulis utamanya adalah ‘sixearmonkey’ (catatan penerjemah: sekarang menjadi sevenearmonkey), penulis kedua adalah Zheng Yao Zhong, dan masih ada beberapa lagi ‘anggota paduan suara’ yang berperang kata-kata dengan para murid Zhenfo Zong di kolom komentar. Dua orang penulis utama itu selalu dengan suara keras tanpa jeda mengaku diri sangat memahami Zhenfo Zong, sesungguhnya hal yang dituduhkan seratus persen merupakan kebohongan yang sangat jahat.

Dharmaraja Lian Sheng mendirikan Zhenfo Zong pada tahun 1979, telah membabarkan Dharma dan menyelamatkan makhluk selama 33 tahun, mempunyai lima juta orang murid, pada tahun 1982 pindah ke Amerika Serikat untuk membabarkan Dharma, selama 30 tahun telah menyelamatkan murid-murid Zhenfo Zong dan bukan murid Zhenfo Zong sekurang-kurangnya ada 500.000 orang (secara kasar: setiap tahun menyelenggarakan Upacara Dharma Besar sekali, 25.000 orang berpartisipasi dan memperoleh manfaat Dharma, pada suatu tahun pernah ada 5000 orang dari seluruh penjuru dunia datang memohon adhistana, penyembuhan penyakit dan pelenyapan bencana…) kalau Mahaguru Lu adalah guru sesat yang ingin mencelakai orang, lalu apakah intelijen dan unit-unit peradilan Amerika Serikat samasekali tidak tahu? Selain itu, para murid yang mempunyai rasa kebenaran sudah sejak awal melaporkan dan menggugat, bagaimana bisa Mahaguru Lu dengan bebas menyebarkan Dharma ke seluruh dunia yang kebanyakan merupakan negara hukum dan demokratis?

Dalam dunia dengan informasi internet yang sangat maju ini, kemampuan manusia dalam menentukan benar salah suatu persoalan semakin lama semakin lemah, kalau berniat ingin mencelakai seseorang, cukup hanya dengan mengarang cerita bohong di facebook, blog, dll, sudah akan mendapatkan kepercayaan dari komunitas internet tertentu yang kurang pertimbangan. Kalau penulis bukan merupakan murid dari Zhenfo Zong, tapi murid dari aliran Buddha lain, membaca tulisan kebohongan Jaringan Monyet, memfitnah Buddha Dharma dan merusak jiwa kebijaksanaan manusia, juga akan menyatakan suara kebenaran dengan marah!

Diringkas, sifat dasar jahat dari Jaringan Monyet adalah sebagai berikut:

1. Dengan komentar yang menghujat Buddha untuk mencemarkan nama Zhenfo Zong

Ini adalah salahsatu ciri khas paling besar dari Jaringan Monyet, terdapat banyak sekali artikel yang meminjam Ajaran Buddha untuk memfitnah Mahaguru Lu dan Dharma Tantra Zhenfo Zong. Penulis utama sixearmonkey adalah seorang mahasiswa program doktor bisnis merangkap guru hipnotis yang tidak memahami Ajaran Dasar Buddha dan tidak pernah melatih secara nyata Sadhana Tantra (dia mengakuinya sendiri), yang paling bagus dalam menulis secara collage-style, contohnya, bagian pertama bercerita secara monolog, kedua memunculkan suatu penyelidikan modern Barat, ketiga secara sembarangan memanfaatkan Ajaran Buddha untuk memfitnah Ajaran dari Mahaguru Lu, yang terakhir memanfaatkan sebuah cerita Zen yang tiada kaitannya sebagai kesimpulan. (Lihat artikel ‘Cermin Besar Penghancur Mara’《破魔大鏡》) Sixearmonkey tidak henti-hentinya sembarangan membuat pernyataan yang tidak masuk logika, orang yang memahami Ajaran Buddha dan berlatih nyata serta mempunyai alam pencapaian, atau orang yang mempunyai kemampuan penalaran logis yang kuat, sekali lihat akan tahu semua tulisan itu semuanya merupakan omongkosong, tetapi mereka yang baru bersarana dalam agama Buddha atau pembaca awam kebanyakan akan tertipu.

2. Merusak nama baik Mula Guru tanpa perasaan dan kebenaran

Lepas dari memfitnah Mula Guru Silsilah sebagai dosa berat pelanggaran Samaya, serta menyesatkan para makhluk hidup dengan perkataan yang memfitnah Buddha dan Dharma, perbuatan jahat yang menyebabkan para makhluk hidup meragukan Buddha Dharma, Jaringan Monyet mengunci Dharmaraja Lian Sheng sebagai target serangan pribadi secara sangat kejam, dengan sengaja merusak nama baik Dharmaraja Lian Sheng, pemilihan kata-katanya selalu yang tidak pantas dibaca, bahkan kata yang memperkuat perusakan nama baik seperti ‘bukan manusia’ pun digunakan, yang menunjukkan adanya kerusakan parah dari moral dan kebajikan para penulis Jaringan Monyet

Jaringan Monyet tidak henti-hentinya memfitnah Mahaguru Lu mempraktekkan ilmu hitam, melakukan kejahatan, sesungguhnya, Zhenfo Zong menyebarkan Dharma dan menyelamatkan dunia lebih dari 30 tahun (didirikan tahun 1979) muridnya ada 5 juta jiwa, kalau menggunakan ilmu hitam untuk mencelakai orang merupakan kenyataan, sejak dari awal Mahaguru Lu sudah dituntut dan digiring masuk penjara oleh para murid-Nya, punyakah kalian giliran untuk sok berkhianat pada seorang benar seperti Mahaguru? Niat hatimu hanya ada satu kata untuk menggambarkannya yaitu ‘penghinaan’.

3. Kriminalisasi Tanpa Memandang Hukum dan Sila

Jaringan Monyet mengkriminalisasi Mahaguru Lu dengan berbagai jenis dosa (meliputi aspek hukum duniawi dan sila agama Buddha) dan membuat statemen tidak benar. Jaringan Monyet mengklaim diri mengejar kebenaran, akan tetapi saat mengarang kebohongan tentang dosa Mahaguru Lu, sering kali kekurangan dalam hal orang, kejadian, waktu, tempat, dan barang-barang yang diperlukan untuk pembuktian, atau menyebutkan secara gegabah (si anu melihatnya)…Di sisi lain, Jaringan Monyet juga secara sembarangan menggunakan Ajaran Buddha atau pengetahuan duniawi, memfitnah pencapaian spiritual Mahaguru Lu dan Dharma Tantra yang diturunkan sebagai tidak sesuai dengan Ajaran Buddha, contohnya mengarang cerita Mahaguru Lu sebagai pendukung Sadhana Yabyum. Perbuatan jahat jenis ini secara mendasar mengabaikan Pancasila Buddhis dan 14 Sila Dasar Tantrayana.

Seandainya para mantan murid yang jahat ini begitu punya rasa kebenaran dan mempunyai bukti yang cukup, mengapa hanya menyerang lewat internet, tidak berani membesarkan masalah, karena mereka juga takut melanggar pasal tuduhan palsu. Di Taiwan, pelanggaran tuduhan palsu adalah delik aduan (no trial without complaint), yang bisa dituntut oleh korban melalui pengacara. Mereka begitu tanpa kendali diri, pasti sudah tahu Mahaguru Lu secara terbuka mengumumkan ‘tidak akan menuntut orang’, hati yang menzhalimi Guru akan membuat orang menjadi hina.

4. Rumor Tak Berdasar ditambah dengan Cerita.Bohong Untuk Mencelakai

Ukuran organisasi Zhenfo Zong tidak kecil, banyaknya umat tidak terhindarkan banyaknya rumor, anggota Dharmaduta yang pernah dekat dengan Mahaguru dan Gurudhara atau para murid biasa yang menceritakan kembali kejadian atau peristiwa oleh mereka yang terlibat atau yang mereka dengar, sudah bisa hilang kebenarannya karena diceritakan berulang-ulang kali. Penulis utama Jaringan Monyet dan para anggota paduan suaranya mungkin pernah mendengar sebagian kejadian, tetapi Jaringan Monyet tidak menyelidiki kebenaran kejadian itu, dan hanya memilih bagian yang bermanfaat untuk mencapai tujuannya memfitnah, ditambah dengan distorsi dan pemutarbalikan fakta. Dharmaraja Lian Sheng tidak sekali menyatakan dalam buku-Nya, orang awam menuduh-Nya ‘Membual Untuk Ketenaran’, ‘Berkata Sulit Dipahami Agar Dikagumi’, ‘Mimpi dan Halusinasi’, ‘Pembohong Besar’, ‘Ajaran Sesat’, ‘Penipu Harta Atas Nama Dewa’, ‘Penipu Wanita’…semua merupakan karangan untuk mencelakai, tidak ada satupun yang merupakan kenyataan (lihat salah satu artikel dalam buku Sheng Yen Lu ke-102 ‘Ajaran Sesat’〈邪教〉). Usaha Jaringan Monyet juga tidak keluar dari bingkai ini. Pembaca hanya perlu menyelidiki dari sisi orang, waktu, lokasi, barang, logika dan akal sehat, sudah dapat dengan mudah menemukan bahwa ‘perbuatan jahat’ Mahaguru Lu yang katakan oleh Jaringan Monyet  semua merupakan karangan --- karangan dari penyedia data atau karangan dari penulis utama. Yang lain lagi, pembaca juga harus menyertakan rasa skeptis untuk meneliti para paduan suara yang menyatakan pendapat pribadi masing-masing, rasa skeptis atas barang-barang, rasa skeptis pada para pembenci Zhenfo Zong maka baru akan bisa saling mendukung..

5. Dengan Berbagai Kesesatan Untuk Mengelabuhi Pembaca

Berbagai jenis komentar dari para komunitas internet jaman sekarang ada di mana-mana, tidak sedikit anggota komunitas internet yang mengklaim diri sebagai orang benar, tetapi kebanyakan mereka kurang dalam kemampuan analisa kesesatan komentar, saya menyarankan pembaca yang sedang membaca artikel ini, seandainya Anda membaca tulisan majalah atau artikel di internet selalu meyakininya dari awal sampai akhir, tidak mampu berdasarkan lima macam kesesatan umum seperti dibawah ini untuk menganalisa apakah isi tulisan itu membohongi pembaca, mohon jangan sekali-kali membaca tulisan Jaringan Monyet, agar tidak dibohongi tanpa menyadarinya.

Berdasarkan kesimpulan dari para sarjana, kesesatan dalam komentar yang sering dijumpai adalah ‘serangan pribadi’ (mengarang tuduhan palsu, memaki dan menghina untuk merusak nama baik,…) ‘menggeneralisasi’ (yang sedikit dibesar-besarkan menjadi banyak, kejadian spesifik disimpulkan menjadi keseluruhan…), ‘apriori’ (mengabaikan kebenaran dan bersikeras dengan prasangka mereka sendiri…), ‘kontradiktif’ (misalnya Jaringan Monyet menggunakan Ajaran Buddha untuk menyerang yang sama yaitu Ajaran Buddha Tantrayana), ‘kutipan di luar konteks’ (membuang latar belakang atau sebab akibat dan hanya mengambil sepenggal kecil untuk mengarang kebohongan) dll, ingin memahami dan menganalisa kesesatan ini tidak sulit, silahkan para pembaca dengan teliti membuang terlebih dahulu pendapat pribadi si penulis, kemudian menganalisa sisa bagian yang seharusnya merupakan statemen yang faktual apakah menuliskan secara spesifik orang, kejadian, waktu, lokasi dan barang-barang? Apakah terdapat bagian yang kontradiktif di awal dengan akhir atau yang tidak sesuai dengan akal sehat? Lalu mencari fakta dengan mengakses data yang relavan di internet atau statemen pro dan kontra dari mereka yang berbeda pendirian, maka secara kasar sudah dapat diketahui apa fakta dan kenyataannya

Singkat kata, Jaringan Monyet yang dibuat untuk memfitnah Buddha dan Dharma, adalah objek yang harus ditolak dan dicerca oleh semua tantrika sejati yang melatih diri secara nyata. Saya menyerukan kepada kita semua untuk mengeluarkan auman keadilan, sama-sama Melindungi Madzhab dan Dharma!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.